Senin, 21 September 2015

Umur Dan Usia



Dua buah kata kakak beradik atau kata orang "sebelas duabelas" dimana kata yang artinya nyaris sama, tapi sebenarnya maknanya berbeda.

Umur bisa jadi hanya rangkaian angka-angka yang menghiasi jalannya kehidupan seseorang dimana, makin banyaknya atau bertambahnya umur yang ada belum tentu membuahkan makna usia yang berarti dalam hidupnya.

Hakikinya umur adalah proses, sedangkan usia adalah tujuan untuk bisa tercapainya suatu kesempurnaan, karena dari umur merupakan tahapan-tahapan dalam kehidupan yang dijalani untuk mencapai usia yang baik, jika disia-siakan tahapan umur ini maka usia yang diharapkan lebih cenderung tidaklah baik.

Allah Yang Maha Kuasa menciptakan manusia tidak sempurna, sebab manusia diberikan tahapan umur masing-masing dengan harapan bisa mencapai kesempurnaan pada batas usia yang telah ditentukan, sedini apapun usia yang di dapat maka akan ada  nilai  untuk mencapai kesempurnaan masing-masing.

Karena itu  ada  agama sebagai pembimbing agar manusia menyadarinya, Yang Maha Pencipta tau dimana agama adalah untuk manusia, hanya orang-orang yang mau sadar bisa mencapai usia untuk kebaikan dalam dirinya...



Berusaha menggunakan perpanjangan usia dengan baik...
Moskow, di siang hari setelah makan nasi kuning ^^