Kamis, 23 Januari 2014

Kedokteran dan Hubungan Suami - Istri ? (Asiknya Ikut Kongres Kedokteran seri I )

(Never mistake knowledge for wisdom. One helps you make a living; the other helps you make a life - Sandra Carey) Pukul 10 pagi matahari baru merona sedikit di Moskow dan suhu di luar tertera -13 dengan realfeel -18, tapi agar lebih bermanfaat dalam hidup maka harus tetap harus keluar dari apartemen sekarang.
1390211435218039477
International Reproduction Congress (itsmine)
Sebagai yang bergelut di kesehatan, baiknya lebih banyak mendapatkan info tentang kesehatan, sebab itu pagi ini ikutan kongres kebidanan dengan tema pengobatan reproduksi. Senang kongres ini ada di Moskow, jadi tidak perlu terlalu jauh pergi.

Kongres di mulai dari hari ini 20 sampai 23 Januari, pesertanya para dokter umum dan spesialis kebidanan dari berbagi negara. Kongres dalam rangka ulang tahun Departemen Kebidanan Reproduksi Kementrian Kesehatan Rusia. Pembicara di kongresangat hanyak sekali, kebanyakan dari luar Rusia, diantaranya adalah dari Belgia, Prancis, Itali, Inggris, Jerman, Spanyol, Israel, USA, Canada, Brazil, jepang dan lainnya. Hanya saja pembicara dari Indonesia masih belum ada, sama seperti dua kongres internasional sebelumnya yang pernah diikuti.

Banyak sekali topik yang di kembangkan dari tema kongres ini, bukan saja melibatkan ilmu kebidanan umum, tapi juga melibatkan para ahli dari kebidanan pengembangan diantaranya modern reproduksi, seksologi, ahli farmakologi untuk obat kebidanan, bahkan perinatologi juga jadi pembicara di kongres.

Ternyata para departeman kesehatan di Rusia ini, jika diperhatikan dalam mengadakan kongres internasional banyak sekali mengundang pembicara dari negara luar. Dari sini dapat diketahui bahwa mereka ingin sekali para ahli kesehatan di Rusia ini umumnya maju sehingga tidak berbeda dengan negara ternama lainya.

Salah satu topik yang menarik hari ini yaitu salah satunya dari pembicara ahli Seksologi wanita  Dr.A.Graziottin dari Itali (teacher in Gynaecology and Medical Sexology, situsnya dan CV nya bisa dilihat di sini http://www.alessandragraziottin.it/en/curriculum_breve.php) , yang dalam pembahasanya menyatakan ternyata berciuman sangat penting dalam hubungan seks, dan bisa menambah kualitas dalam hubungan itu sendiri. Wah… menarik untuk yang sudah lama berkeluarga ya…

Hanya saja saat ini sedang istirahat makan siang, jadi cuma bisa sedikit memberikan info tentang kongres ini, berikutnya menarik kiranya lebih banyak lagi memberikan info tentang perkembangan kebidanan reproduksi ini.

Senang berbagi:
Berusahalah selalu untuk maju untuk kebaikan dalam keadaan apapun.